Pertama & Perdana Lounching Pojok SJKM (Sedekah Jariyah untuk Kemakmuran Masjid) Cahyaningati Permata Jingga

Bismillahirrohmanirrohim…

Assalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuhu

Alhamdulillah tepat pada hari Rabu tanggal 23 November 2022 telah dilaksanakan lounching pojok SJKM (sedekah jariyah untuk kemakmuran masjid) yang dihadiri oleh pengurus takmir dan juga Ustadz Khoirul Anam beserta Jamaah masjid Cahyaningati Permata Jingga.

Dalam hadits Rasulullah SAW. bersabda “Sesungguhnya orang terbaik di antara kalian adalah orang yang memberi makan.” (HR. Thabrani).

Seorang laki-laki pernah bertanya kepada Rasulullah SAW, “Perbuatan apa yang terbaik di dalam Islam?” Rasulullah SAW menjawab, “Kamu memberi makan kepada orang lain.” (HR. Bukhari dan Muslim).

 “Atas Izin dan ridho Allah SWT. Kita siapakan konsumsi atau makan gratis untuk seluruh jama’ah yang shalat di masjid setiap hari selasai shalat 5 waktu”. Tutur bapak Mardi Wibawa selaku Katua Takmir Masjid Cahyaningati atas sambutannya yang didampingi olehUstadz Khoirul Anam stelah mengisi kajian ba’da dzuhur sekaligus mendoakan kegiatan lounching SJKM di masjid Cahyaningati.

Beliau bapak Mardi juga mengatakan bahwa harapannya bukan merupakan ajang untuk memamerkan, akan tetapi merupakan sebuah syi’ar agar masjid Cahyaningati semakin makmur dan jama’ahnya semakin bertambah serta senang. Beliau juga mengatakan bahwa Masjid Cahyaningati sudah melakukan koordinasi dengan Takmir Masjid se-Malang raya, dan masjid Cahyaningati merupakan masjid perdana yang melakukan penyediaan konsumsi atau makan gratis kepada Jamaah setiap hari selesai shalat lima waktu, harapannya bisa menjadi contoh masjid lainnya.

Sementara itu, Bapak Fathoni mengatakan “SJKM masjid Cahyaningati, Jamaah bisa hadir setiap lima waktu shalat jama’ah masjid Cahyaningati, InsyaAllah disediakan konsumsi gratis mulai subuh, dzuhur, ashar, maghrib dan isya’, menu-menu InsyaAllah berganti, monggo kita ramaikan dan makmurkan masjid kita meningkatkan ukhwah isalmiyyah.” “Itulah masjid Cahyaningati Permata Jingga, Asssiap” ujar Bapak Pramono (salah satu Jama’ah aktif masjid Cahyaningati) bersama Ustadz Khoirul Anam.

Saking mulianya orang yang berbagi makanan, Allah SWT bahkan menjamin, di akhirat kelak Allah SWT akan menyiapkan ruangan khusus di dalam surga.

Rasulullah SAW bersabda, “Sesungguhnya di surga terdapat sejumlah kamar yang bagian luarnya terlihat dari bagian dalamnya dan bagian dalamnya terlihat dari bagian luarnya. Lalu seorang Arab Badui berdiri lalu bertanya, “Ya Rasulullah untuk siapa kamar-kamar itu?” Nabi SAW menjawab, “…untuk orang yang memberi makan …” (HR. Tirmidzi).

Tak hanya itu, Allah SWT juga akan memberikan pintu khusus yang hanya bisa dimasuki oleh mereka yang selama hidupnya di dunia gemar memberi makan orang lain yang kelaparan.

“Barangsiapa yang memberi makan kepada seorang mukmin hingga membuatnya kenyang dari rasa lapar, maka Allah akan memasukkannya ke dalam salah satu pintu surga yang tidak dimasuki oleh orang lain.” (HR. Thabrani).

MasyaAllah betapa sangat besarnya pahala bagi Orang yang memberikan makan kepada Orang lain. Semoga kita semua termasuk Orang-orang yang senang bersedah dan memeberi makan kepada Orang lain dengan ikhlas tentunya. (Amin ya Rabbal’alamin)

Wassalamu’alaikum Warohmatullahi Wabarokatuhu

supported by Bisnis Cahyaningati (Soto Seger Boyolali) dan Donatur Jama’ah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *